Rabu, 18 Juli 2007

wisata

Rumah Rakit – “Warung Legenda”
adalah salah satu sarana kunjungan wisata di Kota Palembang, rumah rakit yang difungsikan sebagai rumah makan ini sangat unik karena posisinya yang terapung di atas Sungai Musi. Selain itu arsitektur pada bangunan ini dihiasi dengan ukiran timbul khas Palembang dengan warna merah dan emas.

Mesjid Ki MeroganMesjid Muara Ogan (Merogan)
terletak di Kec. Kertapati di tepi Sungai Ogan. Mesjid ini merupakan salah satu peninggalan dari Ki Mgs H Abdul Hamid bin Mgs H Mahmud alias K Anang.





Taman Purbakala SriwijayaTPKS
merupakan objek wisata budaya yang berlokasi di Kel. Karang Anyar Kec. Ilir Barat II, berjarak ± 3 Km dari Pusat Kota. Prasasti Kedukan Bukit tertulis huruf Pallawa dalam bahasa melayu Kuno, yang menceritakan bahwa Depuntahyang Srijayanasa dengan dua laksa balatentaranya membangun Wanua Sriwijaya pada tahun 605 Saka (683 M) di Kaki Bukit Siguntang. Prasasti tersebut terdapat di TPKS ini.







Kawah TengkurepLokasi
terletak di Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang dan berjarak kurang lebih 3 Km dari pusat kota, obyek wisata ini merupakan komplek makam raja-raja Palembang antara lain Sultan Mahmud Badaruddin I beserta guru beliau yaitu Imam Sayid Idrus Al Idrus. Selain itu terdapat makam istri-istri Sultan yaitu : Ratu Sepuh, Ratu Gading, Masayu Ratu (Liem Ban Nio) dan Nyimas Naimah.







Pelabuhan Sei Lais
Pelabuhan Sei Lais berfungsi sebagai sarana transportasi masyarakat disekitar Sei Lais dari dan ke Pusat Kota Palembang, maupun dari luar dan ke Kota Palembang dan juga berfungsi sebagai sarana transportasi barang









Pulau KemaroPulau
terletak disebelah timur Kota Palembang (±5 Km) dari pusat kota dengan luas wilayah ± 24 Ha. Potensi yang dikembangkan dipulau Kemaro ini wisata budaya dan wisata keagamaan






1 komentar:

palembangcity mengatakan...

kalau ke palembang jangan lupa beli oleh2 kaos unique nya ya..
desainnya oke punya. browsing di www.palembangcity.com